Jumat, 21 Agustus 2015

20 OST Anime Terbaik yang Sangat Enak Didengar Untuk Menemani Harimu

Pernah gak sih kepikiran gimana jadinya anime kalo tanpa musik? Pasti terasa hampa, bukan?

Musik adalah salah satu unsur esensial di dalam suatu anime, dan ini merupakan fakta yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Bahkan kalo menurut mimin, musik adalah faktor ketiga yang menentukan kualitas suatu anime, setelah jalan cerita dan desain & keunikan karakter tentunya.

Karena bahasan kali ini adalah tentang musik, disini mimin ingin merekomendasikan daftar lagu OST anime terbaik dari anime-anime yang sudah mimin tonton sebelumnya. Khususnya tentang opening dan ending theme dari anime-anime tersebut. Berikut ini daftar OST Anime terbaik versi AmagiPark :


Sister's Noise (To Aru Kagaku no Railgun) - fripSide



Kalo kalian pecinta To Aru Series pasti kalian langsung tau judul lagu diatas ketika mendengarnya. Ntah kenapa, setiap mendengar lagu ini pasti langsung teringat dengan Misaka Mikoto, Salah satu Karakter Anime Tercantik yang Sering Kali Dijadikan Waifu.

Lagu diatas adalah Opening Theme #1 dari anime To Aru Kagaku no Railgun Season 2. Tepatnya pada Sister Arc, yaitu pada saat Misaka Mikoto mengetahui kehadiran para sister yang digunakan sebagai bahan eksperimen untuk Accelerator agar bisa mencapai Level 6.


Lagu fripSide lainnya :

Only My Railgun
Future Gazer
Fortissimo -The Ultimate Crisis-
Eternal Reality
LEVEL 5 -judgelight-
Black Bullet


No Pain No Game (BTOOOM!) - Nano



Tentu saja sudah banyak dari kalian yang nonton BTOOOM, kan? Salah satu anime action terbaik bertemakan survival game layaknya Fate/Zero dan juga Mirai Nikki.

Lagu cadas diatas adalah Opening Theme-nya BTOOOM! yang seakan menyulut api semangat untuk meresapi setiap action scene keren yang ada di animenya. Dan berkat lagu ini juga mimin jadi jatuh cinta dengan Nano sampai detik ini.

Lagu Nano lainnya :

Now or Never
Nevereverland
Neophobia
Exist
Savior of Song
KALEIDOSCOPE


Kimi ga Inai Mirai (InuYasha : The Final Act) - Do as Infinity



Pastinya kalian tau dong dengan Inuyasha? Salah satu anime yang pernah tayang di Stasiun Televisi Indonesia. Dan sejujurnya, berkat Inuyasha lah mimin jadi suka dengan anime sampai sekarang ini.

Dan dari sekian banyak lagu-lagu keren di Inuyasha, lagu diatas adalah lagu favorit mimin. Lagu tersebut adalah Opening Theme dari Inuyasha Season 2.

Kalo suka dengan diatas, pasti kalian suka juga dengan lagu Fukai Mori, lagu ending kedua Inuyasha yang pernah dicover oleh Nobi JKT 48 :


OST Inuyasha lainnya :

Change The World - V6
I Am - Hitomi
Dearest - Ayumi Hamasaki
Every Heart - Boa
Angelus - Hitomi Shimatani


Tenshi ni Fureta yo! (K-ON!!) - Houkago Tea Time



Selanjutnya adalah lagu yang berasal dari anime musikal sekaligus anime tersukses garapannya KyoAni. Yep, apalagi kalo bukan K-ON!!

Kalo ngomongin K-ON, tentu kalian masih ingat dong dengan Houkago Tea Time? Band yang berisikan 5 karakter anime cantik didalamnya, yaitu Hirasawa Yui, Akiyama Mio, Tainaka Ritsu, Kotobuki Tsumugi dan Nakano Azusa.

Banyak sekali lagu Houkago Tea Time yang sangat enak untuk didengar, salah satunya adalah Tenshi ni Fureta Yo. Lagu ini diciptakan oleh Yui dkk sebagai hadiah perpisahan untuk adik kelasnya, Nakano Azusa.

OST K-ON! Lainnya :

Cagayake!GIRLS
U&I
Watashi no Koi wa Hotch-kiss
Fuwa Fuwa Time
Fude Pen ~Boru Pen~
Listen!!
NO, Thank You!


Cascade (Naruto Shippuuden) - UNLIMITS



Siapa sih yang gak kenal sama anime ini? Anime yang diaptasi dari manga karangan Masashi Kishimoto yang sangat mendunia. Percis seperti Inuyasha, Naruto pertama kali mimin tonton saat masih SD ketika anime ini ditayangkan di salah satu Stasiun Televisi Indonesia.

Semenjak saat itu, mimin jadi suka banget dengan cerita dari anime ini beserta lagu-lagunya. Dan dari semua lagu yang ada di Naruto, lagu dengan judul Cascade yang dinyanyikan oleh UNLIMITS adalah lagu yang paling mimin suka.

Lagu ini adalah OST Naruto, Ending Theme #21 yang mengisi episode 257-268. Episode-episode tersebut menceritakan perang dunia shinobi yang disisipi oleh episode filler masa kecil Naruto, saat misi pengejaran Sasuke yang kala itu meninggalkan desa demi mendapatkan kekuatan dari Orochimaru.

OST Naruto Lainnya :

Kanashimi wo Yasashisa ni - little by little
Seishun Kyosokyoku - Sambomaster
Hotaru no Hikari - Ikimonogakari
Sign - FLOW
Diver - NICO Touches the Walls
Moshimo - Daisuke
Silhouette - KANA-BOON
Utakata Hanabi - Supercell
Dame Dame da - Shiori Tomita


Rising Hope (Mahouka Koukou no Rettousei) - LiSA



Kalo kalian udah pernah nonton anime super populer - Angel Beats! & Swag Art Online (SAO) - tentu kalian sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Oribe Risa atau yang lebih dikenal dengan LiSA.

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kenapa banyak orang yang menyukai LiSA. Selain cantik, dia juga energic, cheerful dan memiliki karakter vokal tinggi. Ditambah lagi hampir semua lagu LiSA itu enak untuk didengar.

Namun, lagu LiSA yang paling mimin suka adalah Rising Hope, lagu dari album ketiga LiSA, Launcher. Lagu ini adalah OST dari Anime Mahouka Koukou no Rettousei, anime busuk yang dulu sempat diprediksi menjadi anime terbaik di tahun 2014.

Lagu LiSA Lainnya :

No More Time Machine
Oath Sign
Best Day, Best Way
Launcher
Ichiban no Takaramono
Rally Go Round


Ebb and Flow (Nagi no Asukara) - Ray




Sebagai salah satu Anime Romance Terbaik di Musim Fall 2014, Nagi no Asukara punya segudang OST yang bisa bikin hati nyaman ketika mendengarnya. Dan secara tidak langsung, membuat kita lebih bisa menghayati keindahan dunia fantasi, desa bawah laut yang divisualisasikan oleh P.A. Works di anime Nagi no Asukara.

Lagu favorit mimin di anime ini adalah Ebb and Flow, lagu yang menggambarkan kondisi Oshiohshi yang sedang dilanda salju berketerusan dan juga kisah-kisah romance yang berada di animenya. Lagu ini adalah Opening Theme #2 yang dinyanyikan oleh Ray.

Lagu Ray Lainnya :

Rakuen Project
Sign
Nagi
Protostar ~Ano Hi no Watashi
Lull ~Soshite Bokura wa~


Kimi no Shiranai Monogatari (Bakemonogatari) - Supercell



Berbicara soal Supercell, sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas musik yang dihasilkannya. Terlalu banyak lagu-lagu super enak yang sudah diciptakan oleh si jenius Ryo. Dan dari sekian banyak lagu ciptaannya Ryo, Kimi no Shiranai Monogatari adalah lagu yang paling mimin suka.

Lagu tersebut adalah Ending Theme dari Anime Bakemonogatari. Lagu pop ini adalah salah satu lagi dari album kedua Supercell, Today is a Beautiful Day yang diyanyikan oleh Nagi Yanagi.

Lagu Supercell Lainnya :

Perfect Day
Utakata Hanabi
The Bravery
Sayonara Memories
My Dearest
Kokuhaku


Namae no nai Kaibutsu (Psycho-Pass) - EGOIST



Sejak kontrak dengan Nagi selesai, Supercell mengadakan audisi vokalis untuk album ketiganya. Dari sekitar 2000 kandidat yang mendaftar, terpilihlah 2 orang yang memiliki ciri khas suara yang sangat kuat, yaitu Koeda dan Chelly. Selanjutnya, Koeda menjadi vokalis untuk Supercell dan Chelly menjadi vokalis untuk EGOIST.

Lagu EGOIST favorit mimin adalah Namae no nai Kaibutsu. Lagu bertempo cepat ini adalah lagu dari single ketiga EGOIST yang dijadikan OST di anime Psycho-Pass (Ending Theme #1).

Lagu EGOIST Lainnya :

Departures ~Anata ni Okuru Ai no Uta~
The Everlasting Guilty Crown
All Alone With You
Fallen


Kimi no Tonari wa (Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!) - ZAQ



Soundtrack ini adalah insert song di episode 10 anime Chuunibyou Demo Koi ga Shitai, salah satu Anime Comedy Terbaik yang Sangat Kocak. Tepatnya saat Rikka dan Yuuta saling menyatakan cintanya satu sama lain.

Karena lagu ini, momen confession scenes tersebut menjadi sangat manis dan sulit untuk dilupakan. Itulah alasan kenapa lagu berdurasi 2 menit ini masuk dalam daftar OST anime terbaik.

Lagu ZAQ Lainnya :

Hajimari No Tane
Sparkling Daydream
Kimi e
VOICE


Harumodoki (Oregairu Zoku) - Nagi Yanagi



Lagu Nagi Yanagi Lainnya :

Yukitoki
Vidro Moyou
Aqua Terrarium
Mitsuba no Musubime
Owari no Sekai Kara


Tsumabiku Hitori (Hataraku Maou-sama) - nano.RIPE



Lagu nano.RIPE Lainnya :

Kagefumi
Star Chart
Hana no Iro
Gekka
Esoragoto


Kawaru Mirai (Kamisama no Memochou) - Choucho



Lagu Choucho Lainnya :

Starlog
Kure-iro no Canvas
Sora to Kimi no Message
Yasashisa no Riyuu


Again (FMA : Brotherhood) - YUI



Lagu YUI Lainnya :

Life
Rolling Star
Good Bye Days
Gloria
Last Train


Eden (Magi : The Kingdom of Magic) - Aqua Timez



Dreamer (Tari Tari) - AiRI



Q&A Recital! (Tonari no Kaibutsu-kun) - Tomatsu Haruka



Kanade (Isshuukan Friends) - Sora Amamiya



Hikaru nara (Shigatsu wa Kimi no Uso) - Goose House



Rashisa (Barakamon) - SUPER BEAVER



Itulah 20 OST anime terbaik versi AmagiPark. Apakah ada OST favorit kalian yang masuk dalam daftar diatas? Kalo tidak ada, silahkan tulis OST anime terbaik versi kalian di kolom komentar yang sudah disediakan.

Terima kasih udah mampir..
Jangan lupa untuk terus mengunjungi AmagiPark agar tidak ketinggalan update informasi menarik lainnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar