Senin, 25 Mei 2015

Apa Itu Chuunibyou??

CUMAINFOANIME Pada kesempatn kali ini kami akan menjelaskan apa itu Chuunibyou??


Chuunibyou adalah suatu gejala di mana seseorang anak yang berumur sekitar 14 tahun cenderung bersikap sok atau bersikap seolah-olah ia memiliki kekuatan supranatural dan semacamnya. Ada juga yang bersikap jijikan, sombong, dan bahkan meremehkan orang di sekitarnya. Sikap seperti ini biasanya ditemukan pada anak remaja yang memasuki masa pubertas. Namun masih ada juga orang yang sudah dewasa (SMA ke atas) masih bersikap seperti ini.

Jenis-jenis Chuunibyou

1. DQN (DQN系, dokyun-kei), yaitu cenderung berpura-pura bersikap anti-sosial atau menjadi anak nakal padahal tidak. Biasanya ia mengarang tentang cerita tawuran atau semacamnya. “DQN” bermakna “si anti-sosial” atau “si anak nakal”. Misalnya percakapan seperti ini…

2. Subkultural/Hipster (サブカル系, SubCul-kei), yaitu cenderung memilih non-mainstream atau yang peminatnya sedikit agar ia merasa berbeda. Terkadang orang seperti ini jarang suka budaya sendiri, namun lebih memilih budaya luar agar dianggap keren karena berbeda minat dengan orang lain. (Notes: Bedanya dg Weeaboo, weeaboo merasa dirinya adalah orang jepang / tokoh anime yang sedang terdampar disini)

3. Mata Iblis (邪気眼系, Jakigan-kei), yaitu cenderung merasa memiliki kekuatan supranatural. Jenis ini sering menghayal yang aneh-aneh. Untuk contoh jenis ketiga ini, silakan tonton anime "Chuunibyou demo Koi ga Shitai!"

Dampak positif dan negatif

Berikut ini dampak positifnya mungkin:

  1. Dapat membuat imajinasi kita lebih berkembang
  2. Dapat membuat suatu ide-ide dan inspirasi
  3. Dapat memotivasi diri kita
Berikut ini dampak negatifnya :

  1. Membuat kita berkhayal terlalu berlebihan
  2. Bisa diangkap tidak waras




Tidak ada komentar:

Posting Komentar