Senin, 14 September 2015

Penulis Lagu Tema Evangelion Dapatkan Royalti Sebesar 100 Juta Yen Per Tahun

CUMAINFOANIME Pada kesempatan kali ini kami akn memberi info menggenai Penulis Lagu Tema Evangelion Dapatkan Royalti Sebesar 100 Juta Yen Per Tahun


Pada tanggal 10 September 2015 kemarin, penulis lirik lagu Zankoku na Tenshi no Thesis, Neko Oikawa, melalui sebuah acara variety berjudul Out × Deluxe, mengatakan bahwa dia mendapatkan royalti atas lagu tersebut sekitar 100 juta yen per tahun atau saat tulisan ini dibuat hampir setara dengan 12 miliar rupiah.

Setiap lagunya tersebut dinyanyikan di karaoke, dia mendapatkan royalti sekitar 1 yen (100 rupiah), dan jika pada pachinko, royaltinya akan lebih besar. Setidaknya 30 juta yen per tahun. Namun, saat ini Oikawa hanya mempunyai sekitar 100 ribu yen (11 juta rupiah) di bank dikarenakan mantan suaminya membeli sebuah gua di Cappadocia (daerah Turki) sekitar 300 juta yen.



Oikawa pun menambahkan dia sama sekali belum pernah menonton anime Evangelion. "Itu pekerjaan yang sudah selesai, sehingga aku tidak tertarik," katanya. Ketika ia menulis lagu, anime-nya sendiri belum selesai dan dia hanya memiliki proposal dan memiliki waktu sekitar dua atau tiga menit untuk pergi. "Bahkan anime-nya tidak berwarna. Aku menulis lagu, dan pekerjaanku telah selesai. Aku menulisnya sekitar dua jam," ujarnya. Oikawa juga menambahkan bahwa dia tidak pernah bertemu dengan sang komposer lagunya, Hidetoshi Satou.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar